Mengapa Tidur di Ranjang Asing Selalu Tidak Nyenak?

Berita Melintas Tentu kamu pernah merasakan tidur malam yang tidak nyenyak saat menggunakan ranjang orang lain. Seperti ketika kamu bermalam di rumah teman atau rumah saudara, apakah kamu merasa nyaman saat tidur di ranjang orang lain pada malam pertama?

 
Dikutip dari purewow.com, sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa hal ini tidak disebabkan oleh ranjang yang tidak nyaman, itu disebabkan karena kita merasa asing saat tidur di ranjang orang lain.
 
Penelitian terbaru yang dilakukan oleh Brown University menyatakan bahwa di menit pertama kepala kamu menyentuh bantal yang asing, belahan kiri otak kamu akan langsung memberikan respon ke seluruh tubuh untuk mengawasi semua hal yang terjadi dimalam tersebut. Bagian terburuknya adalah kamu bisa terjaga sepanjang malam hanya untuk mencoba tidur.
 
Meskipun belahan kanan otak yang mencoba memberitahukan belahan kiri otak kamu untuk berhenti merasa cemas, terkadang hal tersebut tidak berfungsi. Baiknya, asimetri otak ini hanya terjadi pada malam pertama kamu tidur di tempat asing atau berbeda. Pada malam berikutnya, kamu sudah dapat tidur nyenyak seperti anak kecil.

Related posts

Leave a Comment