Hasil Pertemuan MUI & Forpimda Tuban Soal Patung Dewa Raksasa!

patung dewa raksasa

Berita Nasional – Sebuah patung dewa raksasa di kelenteng Tuban membuat heboh di medsos. Hasil pertemuan antara MUI dan Forpimda Tuban  membuat banyak orang terkejut. Berikut Hasil dari pertemuan mereka.

Patung Dewa Kong Co Kwan Sing Tee Koen yang memiliki tinggi sekitar 30 meter di Kelenteng Kwan Sing Bio menjadi perbincangan nitizen. Hanya karena masalah soal perizinan, tetapi sekarang berita ini berkembang menjadi sentimen SARA.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tuban telah menggelar rapat tertutup di kantor MUI bersama Forpimda setempat. Para kiai meminta penjelasan dari Pemda Tuban untuk menerbitkan rekomendasi oleh MUI Tuban agar tercipta suasana yang aman dan nyaman serta kondusif di kota bumi wali ini.

BACA JUGA : 8 Posisi Foto Artis Cantik Indonesia Ini Buat Salah Fokus!

Pembak Tuban dan Mui juga sudah banyak meneriman aduan dari masyarakat karena keriuhan di medsos. Padahal patung ini bukan dibangun di tempat umum, patung tersebut dibangun dalam kompleks kelenteng. Pihak yang membangun patung ini harus ditegur dan disanksi karena belum menyelesaikan berkas IMB hingga saat ini.

“Harapan MUI, kita bisa memberikan informasi yang lengkap kepada nitizen jika patung itu tidak di tempat umum, melainkan di dalam kompleks kelenteng. Dan pembda harus memberikan teguran dan sanksi kepada yang membangun,” ucap Noor Nahar Hussain kepada media.

Noor Nahar menambahkan bahwa banyak berkas perizinan yang kurang untuk segera dipenuhi. “Legalitas yayasan belum ada. Kalau pemda nantinya kasih izin kan tidak akan seperti yang kita lihat saat ini.”

Noor Nahar mengatakan warga tidak terlalu emosional. Dia yakin warga Tuban sangat baik, agamais, serta santun. Hanya, perlu dibangun lagi komunikasi yang lebih baik seputar pembangunan patung itu.

Related posts

One Thought to “Hasil Pertemuan MUI & Forpimda Tuban Soal Patung Dewa Raksasa!”

  1. […] Hasil Pertemuan MUI & Forpimda Tuban Soal Patung Dewa Raksasa! […]

Leave a Comment