Desa Inakadate Membuat Lukisan Raksasa Di Tengah Sawah

mona lisa

Berita Unik – Desa Inakadate adalah sebuah desa di Minamitsugaru wilayah Tohoku, Jepang. Setiap tahun salah satu desa di Jepang yang terletak di Provinsi Aomori menciptakan lukisan tiga dimensi berukuran raksasa yang terbuat dari tanaman padi warna warni.

Jika kalian mengunjungi desa ini maka akan terlihat seperti pemandangan desa yang banyak dijumpai di pedesaan Jepang, yaitu tumbuhan padi yang sudah masih hijau atau yang sudah berwarna kuning terhampar di sawah yang luas. Sehingga tidah ada hal yang aneh pada desa ini.

Tetapi jika kalian berjalan ke tempat yang lebih tinggi dan memandang ke bawah. Maka akan muncul suatu lukisan raksasa yang terlukiskan di tengah-tengah sawah yang luas tersebut.

BACA JUGA : Iklan Kondom Ini Bakalan Buat Otakmu Berimajinasi Luar Biasa

Karya seni yang sangat menakjubkan inilah yang akan membuat mata kalian seolah-oleh terkena sihir dari desa di Jepang ini. Hal ini membuat ratusan ribu orang berdatangan ke Desa Inakadate, di Provinsi Aomori, di wilayah Utara Jepang.

Tanbo Art atau Rice Paddy Art yang terdiri dari ribuan tunas padi yang ditanam secara teratur dan rapi sehingga kedepannya memunculkan lukisan tiga dimensi yang seukuran lapangan sepak bola. Karya seni ini sudah dimulai pada tahu 1992 ketika walikota di desa itu memrintahkan stafnya untuk memikirkan cara yang dapat mendatangkan wisatawan ke desa itu.

Ide cemerlang itu muncul dari seorang karyawan sedang melihat sebidang sawah di halaman sekolah dasar yang ditanami padi dengan warna kuning, ungu dan hijau, disusun denga pola bergaris. Kemudian dia berpikir bagaimana jika kita menanami sawah dengan tiga warna padi sehingga bisa memuncul gambar ataupun teks dari padi berwarna tersebut?

Kemudian staf tersebut bertanya kepada salah satu pemandu wisata Hiroki Fukushi, Kenapa memilih padi?, dia menjawab,” Karena desa kami tidak memiliki apapun kecuali sawah. Jadi kami berpikir, apa yang bisa kita lakukan terhadap sawah kita.”

Desa terpencil dengan penduduk sekitar 8.000 orang, kegiatan menanam padi merupakan mata pencaharian utama mereka. Tanaman padi telah dibudidayakan di wilayah ini selama sekitar 2.000 tahun. Simbol resmi untuk Desa Inakadate adalah Inenohana alias bunga padi. Sementara lagu desa ini menggambarkan tentang bunga padi.

Pada tahun pertama pembuatan karya seni ini, sekitar 100 warga desa membantu menanam padi. Hasilnya juga menakjubkan berupa lukisan sederhana berupa gunung dan sebaris kata-kata “Rice Culture Village Inakadate” dalam aksara Jepang.

Ketika itu hanya sedikit orang yang datang untuk melihat. Menyadari perlunya karya seni yang lebih menarik, “setiap tahun, kami membubuhkan lebih banyak warna pada tunas padi dan meningkatkan teknologi agar karya seninya lebih keren,” kata Asari.

Awal tahun  1990an, pengunjung yang datang juga masih cukup terbatas, namun berkembang terus hingga mencapai total 340.000 pengunjung yang datang ke dua lokasi di desa tersebut pada tahun 2016. Bahkan desa ini membangun stasiun kereta api ‘Stasiun Tanbo Art’ dan sebuah menara khusus untuk menampung semua orang.

Berikut beberapa foto pemandangan lukisan raksasa yang ada di Desa Inakadate :

Menanam padi merupakan mata pencaharian di Desa Inakadate

tanam padi

Menanam pada akhir musim semi dan hasilnya akan muncil di musim panas

menanam

Lukisan raksasa pertama yang memiliki geometrik sederhana di dekat gunung Iwaki

lukisan padi pertama

Lukisan Godzilla yang seakan-akan menunjukkan monster ini muncul dari ladang sawah

godzilla

Lukisan Mona Lisa juga ada lhoo

mona lisa

Star wars

star wars

Geisha dan Marilyn Monroe

geisha dan marilyn

Dewa Keberuntungan

dewa keberuntungan

Gone with the Wind

gone the wind

Related posts

One Thought to “Desa Inakadate Membuat Lukisan Raksasa Di Tengah Sawah”

  1. […] Desa Inakadate Membuat Lukisan Raksasa Di Tengah Sawah […]

Leave a Comment