Aturan Yang Sangat Unik Saat MOS di Jepang, Nomor 3 dan 5 Bikin Kaget

siswi jepang

Berita Unik – Salah satu kegiatan unik sekolah tingkat SMA yang sering kita jumpai di berbagai sekolah yang ada di Indonesia adalah MOS (Masa Orientasi Sekolah). MOS sendiri biasa di laksanakan oleh anak-anak yang baru memasuki tingkat SMA. Dalam kegiatan itu kita di ajari hal-hal yang berhubungan tentang kehidupan sosial dengan orang di sekitar kita.

Dalam MOS di Indonesia juga tentunya memiliki berbagai peraturan yang unik dan aneh. Tetapi di Negara Jepang sendiri juga memiliki kegiatan MOS untuk anak SMA-nya lhoo. Tentunya mereka memiliki berbagai aturan-aturan yang unik juga aneh. Berikut beberapa peraturan unik dan aneh di Jepang saat pelaksanaan MOS (Masa Orientasi Sekolah) :

1. Wajib memakai kaos kaki tinggi

siswi jepang

Sewaktu pelaksanaan MOS, para siswa diwajibkan memakai kaos kaki. Katanya hal ini supaya terlihat rapi. Tetapi kaos kaki yang dipakai bukanlah kaos kaki yang pendek, namun harus memakai kaos kaki panjang sampai lutut. Apabila siswa melanggar aturan ini, maka akan dikenai hukuman yang cukup berat.

2. Tidak boleh memakai high heels

cewek jepang

Para siswi Jepang yang mengikuti MOS juga sangat dilarang memakai sepatu hak tinggi atau high heels. Meskipun Haknya berukuran pendek tetap tidak diperbolehkan. Karena mereka lebih menyukai para siswi menggunakan sepatu trepes supaya lebih fleksibel saat mengikuti kegiatan MOS.

BACA JUGA : Nasib Bintang Film Dewasa Jepang Setelah Pensiun

3. Ukuran rok cewek harus diatas lutut

rok mini jepang

Nahh ini menjadi salah satu peraturan yang menyenangkan para siswa cowok. Siswa cewek yang mengikuti MOS harus memakai rok yang pendek diatas lutut. Alasan dari peraturan ini juga demi kerapian dan kedisiplinan.

4. Dilarang keras untuk berpacaran

pasangan jepang

Untuk yang masih jomblo harusnya tidak ada masalah dengan aturan yang satu ini. Mereka yang mengikuti kegiatan MOS tidak boleh ada cowok dan cewek yang kelihatan dekat. Jika sampai ketahuan pacaran bisa kena hukuman berat lho.

5. Harus pakai helm sewaktu berangkat

murid jepang

Peraturan yang terakhir ini juga harus dipatuhi oleh seluruh siswa yang mengikuti kegiatan MOS di Jepang. Helm menjadi sebuah benda wajib bagi siswa yang berangkat ke sekolah untuk mengikuti MOS. Memang bagus sih peraturan yang satu ini, karena demi kedisiplinan para siswa. Tetapi anehnya, ketika ada salah satu siswa yang tidak bawa helm, maka sekolah yang akan menghukum mereka, bukan polisi. Jadi terbalik ya,, hehe..

Related posts

Leave a Comment